Domo-kun Cute Nanda Verafa Blog: Deja Vu

Minggu, 04 November 2012

Deja Vu


 Deja Vu

      Deja Vu, dalam bahasa Prancis,artinya “sudah melihat”.Jika ada seseorang bilang deja Vu, artinya dia merasa sudah pernah mengalami kejadian yang ia sedang alami pada saat itu. Deja Vu biasanya terjadi hanya sekelebat, atau cepat.
      Misalnya, suatu hari, kamu pergi ke luar kota dan melihat sebuah tugu tua. Begitu melihat tugu itu, tiba-tiba kamu merasa pernah melihat tugu itu sebelumnya. Kamu juga pernah merasa pernah berada di tempat kamu berdiri saat itu. Padahal, jelas-jelas kamu sama sekali belum pernah datang ke tempat itu. Kamu juga belum pernah melihat foto tugu itu. Kejadian itu bisa disebut deja Vu.
      Saat mengalami Deja Vu, kita akan merasa aneh dan kaget. Kita jadi bertanta-tanya di dalam hati,”Kok,rasanya aku pernah mengalami kejadian ini. Tapi, di mana,ya?Kapan ya?
      Deja Vu adalah peristiwa unik yang terjadi di otak manusia. Ilmuwan sudah lama mencari tahu, apa sebenarnya Deja Vu itu. Apakah benar, orang yang mengalami Deja Vu itu berarti pernah mengalami peristiwa itu di masa lampau? Banyak teori dibuat untuk menjelaskan Deja Vu.
     Kalau saat ini kamu belum mengerti tentang Deja Vu, tidak apa-apa. Karena Deja Vu memang proses ingatan manusia yang sangat-sangat rumit.Bahkan, bisa juga dibilang, masih misteri.

1 komentar: