Domo-kun Cute Nanda Verafa Blog: Rahasia Rambut Berkutu

Minggu, 04 November 2012

Rahasia Rambut Berkutu


Mengapa Rambut Berkutu?
  
   Kutu rambut adalah serangga parasit yang senang di kulit kepala manusia. Ia hidup dengan cara menghisap darah pada kulit. Binatang ini tidak punya sayap, karenanya ia tidak bisa terbang. Tetapi, ia bisa bergerak cepat dengan cara merambat helai rambut.
   Kutu rambut bisa menyerang siapa saja. Baik orang dewasa maupun anak-anak. Rambut bersih tidak menjamin bisa bebas dari kutu, karena kutu hanya perlu tempat hangat, tidak peduli tempat itu bersih atau kotor.
   Mengapa ada orang yang berkutu, ada yang tidak? Yaps, karena ada orang yang tertular dari orang lain yang sudah berkutu, ada yang tidak. Penularan itu bisa dengan berbagai cara . Bisa dengan cara berjalan, berdampingan, atau tidur. Bersebelahan dengan orang yang terkena kutu rambut.Bisa juga, dengan cara menggunakan sisir, topi, jilbab, dan bantal yang sudah di pakai orang yang terkena kutu rambut.
   Untuk menghilangkan kutu rambut, gunakan saja obat khusus yang bisa dibeli di toko obat. Bisa juga dengan cara tradisional. Yaitu mengoleskan minyak kelapa ke kulit kepala. Biarkan beberapa saat, lalu bersihkan dengan air atau keramas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar