Domo-kun Cute Nanda Verafa Blog: Rahasia Cinta

Kamis, 08 November 2012

Rahasia Cinta


Rahasia Cinta
Apa yang menyebabkan timbul rasa cinta atau suka sama orang lain?
Suit..Suit.. Siapa yang sedang naksir teman, nih? Hihihi... tidak apa-apa. Rasa naksir atau suka pada orang lain itu normal. Semua manusia mengalami rasa suka dan tidak suka. Rasa suka masih jadi misteri bagi ilmuwan. Untungnya, ilmuwan tekun meneliti. Hasil penelitian memberi jawaban tentang rasa suka. Kata ilmuwan, rasa suka adalah cara manusia untuk mencari teman. Sifat manusia untuk mencari teman.

Bagaimana manusia mencari teman? Macam-macam caranya. Ada yang melihat sifat baik buruknya. Ada yang melihat dari keterampilan bermain bola, atau lainnya. Ada juga karena bau. Manusia mengeluarkan bau yang disebut Feromon.

Saat ini ilmuwan mengetahui rasa suka adalah reaksi kimia di otak. Yaps, rasa suka menghasilkan zat kimia di otak, namanya zat Dopamine dan zat Neropinephrine. Jika kamu tergila-gila pada sang idola, maka melihat sang idola menyebabkan tubuh membuat zat Dopamine di otak. Penemuan itu melegakan para ilmuwan. Penemuan itu berarti rasa suka dapat diatur manusia. Maksudnya, saat kamu marah, kamu bisa menyuruh otak berhenti marah. Dan jika kamu terlalu suka pada seseorang, kamu juga bisa bilang ke otak “Hayo, jangan mikir orang itu terus! Saatnya belajar, nih.” Maka tubuh berhenti membuat zat Dopamine dan kamu bisa belajar tenang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar