Domo-kun Cute Nanda Verafa Blog: Piramida Mesir

Kamis, 08 November 2012

Piramida Mesir

-->
Piramida Mesir

Orang Mesir percaya kepada Dewa Matahari. Orang Mesir berharap roh orang Mesir bisa menjadi bintang-bintang di langit saat meninggal. Piramida dibangun oleh orang Mesir agar roh orang yang meninggal mudah kembali ke langit. Oleh karena itu, piramida berbentuk segitiga dan menjulang tunggi. Piramida mirip gunung dan seperti “peluncur” roh orang Mesir ke langit.

Secara teori, orang moderen bisa membuat piramida Mesir. Bangunan dibuat karena kebutuhan manusia. Jika butuh piramida, orang bisa saja memesan bangunan piramida kepada arsitek. Namun, kebudayaan sudah berubah. Orang moderen tidak memerlukan piramida lagi untuk orang meninggal. Lagipula, saat ini, mencari banyak batu berukuran besar sangat sulit.

Ada juga orang moderen yan tertarik membuat bangunan piramida. Namun, bangunan piramidanya tidak terbuat dari batu. Piramida yang dibuat orang moderen terbuat dari kaca. Contohnya museum Louvre di Prancis berbentuk piramida. Gedung Depatemen Pertanian di Ragunan Jakarta juga berbentuk piramida dari kaca.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar